Spesifikasi HP Android yang Bisa Main Game Berat dan Slot

Karena pengembangan Android, banyak orang lebih memilih smartphone daripada PC untuk bermain game berat, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa HP dengan spesifikasi canggih diperlukan untuk bermain game berat. Jika Anda seorang pencinta game, Anda harus tahu HP mana yang cocok untuk bermain game berat apa pun.

Karakteristik Smartphone yang Ideal untuk Bermain Game Berat Sebelum membahas game mana yang cocok untuk bermain game berat, Anda harus tahu karakteristik smartphone mana yang ideal untuk bermain game berat. Berikut adalah beberapa ciri HP yang cocok untuk bermain game berat.

Resolusi 720p: Jika Anda sedang mencari smartphone murah, Anda dapat memilih smartphone dengan resolusi layar 720p daripada resolusi Full HD. Ini karena resolusi layar yang lebih tinggi meningkatkan beban kerja chip grafis dan prosesor untuk mengolah gambar.

Meskipun demikian, resolusi 720p sudah sangat baik karena membuat game lebih ringan dan nyaman di mata. Akibatnya, bermain game akan lebih seru dan menyenangkan dibandingkan dengan hp yang memiliki layar Full HD atau 2K.

Kenapa HP gaming membutuhkan banyak RAM?

Namun, karena sistem operasi dan berbagai aplikasi yang berjalan, smartphone Android dengan RAM 1 GB sering mengalami force closed atau hang saat bermain game.

Menggunakan antarmuka antarmuka standar: Jika Anda penggemar game mobile, lebih baik tidak menggunakan antarmuka antarmuka yang rumit dan fitur yang tidak terpakai. Smartphone mungkin tidak berfungsi dengan baik karena UI yang penuh fitur yang menghabiskan banyak RAM.

Bagi mereka yang menganggap game sangat penting, sangat disarankan untuk membeli smartphone dengan UI ringan dan RAM yang sedikit. Smartphone dengan UI sederhana tetapi efisien dan RAM yang ideal dapat menjalankan game dengan lancar dibandingkan dengan smartphone dengan komposisi hardware yang sama.

Mempertimbangkan Penyimpanan: Semua orang tahu bahwa ukuran game HD smartphone saat ini sangat besar, bahkan lebih dari 1 GB. Oleh karena itu, smartphone Android harus memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menyimpan berbagai game.

Smartphone dengan kapasitas penyimpanan 16 GB adalah pilihan terbaik. Meskipun penyimpanan 8 GB masih layak, sistem menggunakan 4 GB tambahan, yang tidak dapat digunakan secara keseluruhan. Akibatnya, HP hanya dapat menginstal tiga game HD.

Baterai Kapasitas Tinggi: Jika Anda seorang gamer sejati, jangan gunakan baterai di bawah 2500 mAh. Hal ini karena baterai yang lemah akan membuat hardware yang kuat tidak berguna.

Pilih smartphone dengan kapasitas baterai lebih dari 2000 mAh; smartphone 3000 mAh, misalnya, akan memungkinkan Anda bermain game HD selama sekitar 4 hingga 6 jam tanpa henti.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *